English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Survey: Kekerasan Terhadap Agama Meningkat Di Dunia

Posted by andrey Saroinsong 06.25, under ,,, | No comments


Hampir sepertiga dari populasi Negara di dunia adalah tempat dimana pemerintah melakukan pembatasan terhadap keyakinan dan praktek keagamaan.  Sebuah laporan yang dirilis baru-baru ini menyebutkan pembatasan tersebut yang meliputi permusuhan sosial dan pembatasan oleh pemerintah yang naik menjadi 23 dari 198 negara, terhitung sejak tahun 2006 hingga 2009. 
Dalam laporan yang dirilis oleh Pew, Forum Keagamaan dan Masyarakat Publik itu melaporkan bahwa ada delapan negara yang mengalami peningkatan substansial dalam pembatasan agama, sementara tidak ada negara mengalami penurunan besar. Cina, Mesir, Perancis, Nigeria, Rusia, Thailand, Vietnam dan Inggris tercatat sebagai negara di mana pemeluk agama kerap mengalami kesulitan untuk mempraktekkan iman mereka.
Dalam laporan ini juga ditemukan bahwa umat Kristen kerap dilecehkan di negara-negara yang mayoritas beragama lain. Sedangkan pembatasan dan pelecehan oleh pemerintah dan masyarakat sekitar terhadap orang Kristen dilaporkan ada di di 130 negara.
Yang lebih mengejutkan jumlah negara yang melakukan tindak kekerasan terhadap kelompok agama atau individu naik dari 91 negara pada pertengahan 2008 menjadi 101 negara pada pertengahan 2009.  Kekerasan yang dilakukan meliputi pembunuhan terhadap orang, penyiksaan secara fisik, penahanan dan pemenjaraan, juga termasuk mereka yang mengungsi akibat rusaknya rumah dan harta benda yang dijarah.  Menurut penelitian tersebut Timur Tengah dan Afrika Utara menduduki peringkat terbesar dari negara lain yang pemerintahnya memberlakukan pembatasan terhadap agama.Slawi/Christiantoday
KASIH KRISTUS MENYERTAI KITA SEMUA...

0 komentar:

Posting Komentar