English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BUKU BARU: SIAPA BILANG KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB..??

Posted by andrey Saroinsong 06.50, under | 5 comments

 Telah Tesedia BUKU & DVD

"SIAPA BILANG KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB"
Lidah orang bijak mengeluarkan pengetahuan, tetapi mulut orang bebal mencurahkan kebodohan. 
(Pro 15:2)

Oleh Pdt. BUDI ASALI

Buku ini dengan lugas dan tegas menjawab 11 pertanyaan dari buku:
 
"MUSTAHIL KRISTEN BISA MENJAWAB"
 
 Oleh Ustad H Insan LS Mokoginta (Mantan Katolik)


Buku "MUSTAHIL KRISTEN BISA MENJAWAB" berisi sepuluh pertanyaan kuis tentang Alkitab (Bibel) dengan hadiah total sebuah mobil BMW dan uang tunai 100 juta rupiah. Sayembara ini terbuka untuk umum. Jika semua pertanyaan tersebut bisa dijawab, maka Kristenlah agama yang benar, dan sebaliknya.

Inilah sepuluh pertanyaan itu:
Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab (Bibel) bahwa dia beragama Kristen ?
Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13 sampai 29 tahun ?
Mana ayat ucapan Yesus dalam Alkitab “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
Mana dalilnya firman Allah di dalam Alkitab “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
Mana perintah Yesus atau Allah dalam Alkitab, beribadah pada hari Minggu?
Mana dalilnya dlm Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia
Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”
Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tgl 25 Desember dan perintah merayakannya!!
Buktikan siapa yang hapal Alkitab satu surat saja di luar kepala!!


Buku "SIAPA BILANG KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB" ini sangat bermanfaat untuk meneguhkan iman orang percaya dan memberikan sukacita akan kebenaran Firman Tuhan.

Buku ini juga sangat berguna untuk memperlengkapi orang percaya dan para hamba Tuhan dalam berapologetik

Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh. (Psa 119:130)


Daftar isi buku "SIAPA BILANG KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB"

Pendahuluan / kata pengantar

Sambutan-sambutan dan mukadimah dan tanggapan saya

Pertanyaan ke 1 dan tanggapan saya

Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

Pertanyaan ke 2 dan tanggapan saya

Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13-29 tahun?

Pertanyaan ke 3 dan tanggapan saya

Pernahkah Yesus mengatakan ‘Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja.’

Pertanyaan ke 4 dan tanggapan saya

Pernahkah Yesus mengatakan ‘Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya.’

Pertanyaan ke 5 dan tanggapan saya

Mana perintah Yesus atau Tuhan dalam Alkitab, untuk beribadah pada hari Minggu?

Pertanyaan ke 6 dan tanggapan saya

Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100 % Allah / Tuhan & 100 & manusia?

Pertanyaan ke 7 dan tanggapan saya

Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin ‘pasti masuk surga’?

Pertanyaan ke 8 dan tanggapan saya

Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?

Pertanyaan ke 9 dan tanggapan saya

Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?

Pertanyaan ke 10 dan tanggapan saya

Buktikan siapa yang hafal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala

Pertanyaan ke 11 dan tanggapan saya

Luk 24:46 dikutip dari mana?

Kesimpulan / akhir kata

Pendahuluan / kata pengantar

Kira-kira 2-3 tahun yang lalu, dalam suatu acara debat terbuka di Universitas Brawijaya Malang, dalam acara tanya-jawabnya ada seorang Islam yang memberikan 2 pertanyaan kepada saya. Ia kelihatannya yakin bahwa saya tidak mungkin bisa menjawab pertanyaannya, dan ia kelihatannya kaget karena pertanyaan-pertanyaan yang ia berikan ternyata bisa saya jawab dengan mudah. Lalu pada akhir acara, orang Islam itu memberikan kepada saya buku yang ditulis oleh Mokoginta ini, yang berjudul “Mustahil kristen bisa menjawab” ini, dan ternyata dua pertanyaan yang tadi dia berikan, ia ambil dari buku ini.

Pada saat itu saya hanya melihat buku itu sepintas lalu, dan saya cuekin saja, karena saya merasa buku ini tidak memberikan serangan yang bermutu, dan bahkan sangat konyol. Tetapi setelah pada beberapa bulan yang lalu saya dan Ev. Esra dari Kupang terlibat dalam debat terbuka melawan pihak Islam yang diwakili oleh Mokoginta dan Masyhud, dan saya melihat betapa pede (percaya diri) nya mereka, padahal sebetulnya mereka ‘tak mempunyai apa-apa’ dalam menyerang kekristenan, maka saya terdorong untuk menunjukkan kepada mereka, bahwa apa yang mereka anggap sebagai serangan yang tidak mungkin bisa dijawab oleh orang Kristen, sebetulnya dengan mudah bisa dijawab oleh orang Kristen yang memang mengerti Alkitab.

Disamping itu, saya tahu bahwa Alkitab / Firman Tuhan memang mengharuskan orang Kristen untuk memberi pertanggung-jawaban pada waktu iman / kepercayaannya diserang.

1Pet 3:15 – “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat”.

Ditambah lagi, adanya beberapa orang Kristen / jemaat saya yang mendorong saya untuk menjawab buku ini, dengan alasan bahwa sekalipun buku itu memberikan pertanyaan-pertanyaan / serangan-serangan yang konyol, tetapi ada sangat banyak orang Kristen, yang karena begitu tidak mengerti Alkitab, tetap dibingungkan oleh pertanyaan-pertanyaan / serangan-serangan yang ada dalam buku itu.

Semua ini akhirnya menyebabkan saya menuliskan buku saya ini, untuk memberikan jawaban terhadap buku “Mustahil kristen bisa menjawab” ini. Jadi, bukan demi hadiah uang atau mobil BMW saya menulis buku ini. Terus terang, saya juga tak percaya sama sekali bahwa Mokoginta betul-betul mau memberikan hadiah yang ia janjikan.

Bukan meremehkan, tetapi faktanya memang adalah ini: saya sama sekali tak butuh waktu untuk memikirkan bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan Mokoginta ini, kecuali untuk pertanyaan yang ke 11 (yang berhadiah mobil BMW), dimana saya membutuhkan waktu kira-kira 5 menit untuk berpikir, dan menemukan jawabannya. Ini saya ceritakan, untuk menunjukkan betapa tak bermutunya serangan-serangan yang dibangga-banggakan oleh Mokoginta dan para pendukungnya.

Sekalipun buku Mokoginta yang saya tanggapi dalam buku ini merupakan buku yang konyol, tetapi tidak berarti buku saya ini juga konyol, karena dalam menanggapi, saya bukan hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan / serangan-serangannya, tetapi juga memberitakan Injil, dan memberikan doktrin-doktrin yang penting dalam kekristenan, seperti keilahian Kristus, keselamatan hanya karena iman, keyakinan keselamatan, bukti bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan, dan sebagainya. Bagi orang non kristen buku ini penting karena ada banyak Injil di dalamnya. Bagi orang Kristen buku ini juga penting karena mengajarkan doktrin-doktrin yang penting dan bersifat dasari dari kekristenan, dan juga mengajar bagaimana caranya memberikan apologetik dan memberitakan Injil kepada orang-orang yang menyerang kekristenan.

Dalam membahas / menjawab buku “Mustahil kristen bisa menjawab” ini saya menjawab seluruhnya, termasuk kata-kata sambutan, kata pengantar dan sebagainya. Untuk itu saya mengutip hampir seluruh buku tersebut, kecuali pada waktu Mokoginta mengutip dari Al-Quran, saya hanya mengambil bahasa Indonesianya, tanpa bahasa Arabnya. Juga foto-foto Yesus dan Maria yang banyak sekali diberikan dalam buku tersebut, saya anggap tak perlu saya masukkan dalam buku saya ini.

Buku ini saya tuliskan sebagai jawaban, dan sekaligus tantangan, bagi siapapun yang tidak setuju dengan jawaban saya. Saya siap meladeni siapapun, dalam debat pribadi ataupun terbuka, asal dilakukan secara fair / adil.

Pdt. Budi Asali.

Buku setebal 270 halaman

dengan harga Rp. 50.000,-

Juga sudah tersedia Jawaban Kristen dalam kemasan Dvd

Dvd ke-1 menjawab pertanyaan Pertama = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-2 menjawab pertanyaan Kedua = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-3 menjawab pertanyaan ketiga & empat = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-4 menjawab pertanyaan ketujuh = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-5 menjawab pertanyaan kesepuluh = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-6 menjawab pertanyaan kedelapan = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-7 menjawab pertanyaan kesembilan = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-8 menjawab pertanyaan kelima & keenam= 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-9 menjawab pertanyaan kesebelas (1) = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-10 menjawab pertanyaan kesebelas (2) = 1 dvd Rp. 20.000,-

Dvd ke-11 menjawab pertanyaan kesebelas (3) = 1 dvd Rp. 20.000,-

belum termasuk ongkos kirim untuk luar SURABAYA.

Buku-buku & Dvd ini bisa dibeli / dipesan pada:
Pdt. Budi Asali, M.Div.

8: (031) 593-4889. HP: 081-331-588855 / (031) 7064-1331 / (031) 6050-1331.

Alamat E-mail : budi_golgota_asali@yahoo.co.uk

Pembayaran bisa dilakukan melalui:
tahapan BCA cabang Kertajaya Indah, Sby, a.n. Budi Asali, no 4641145615.

tabungan Bank Mandiri cabang Mulyosari, Sby, a.n. Budi Asali, no 141-0098047541.

( Jika sdr membeli langsung melalui Pdt. Budi Asali)

NOTE : Jika kesulitan dalam menghubungi Pdt. Budi Asali, sdr bisa menghubungi / memesan melalui sdr Chandra

E-mail : chandra.johan@yahoo.co.id

Bp. Chandra, HP : 081-332588000 atau dgn

sdr. Dendy, HP : 031-60359292, e-mail : erantzo@yahoo.com

Sdr Rio – 081-8030-46-550, e-mail address : gkri_golgota@yahoo.com

e-mail us at golgotha_ministry0@yahoo.com

Base URL http://www.golgothaministry.org

“Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku (YESUS), lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut. (Mat 18:6)

Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk NERAKA. (Mat 5:30)

Anak Manusia (YESUS) akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. (Mat 13:41)

Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan BINASA, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah. (1 Kor 1:18)

Tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi

suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan, (1 Kor 1:23)

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Psa 119:105)

Sumber: http://golgothaministry.org/



5 komentar:

ah.. yang boneng gan :D
bayar ya..
ogah ah.. :p
paling juga hoax :)

@karebet,,hahaha...bener tuh..kayaknya HOAX deh..paling2 jawabannya ngalor ngidul..ga jelas apa yang dijawabnya...sebenernya sih bukan ga bisa menjawab ya,,tapi dengan terpaksa harus mengakui pertanyaan itu bahwa mereka(kristen) itu sebenernya salah...begitu maksudnya kali..wassalam.

ah paling juga hoax kebiasaan jawaban kristen asal naplos doang ....http://www.youtube.com/watch?v=ETR3KN2u_U4&feature=related

"Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapaku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)


"Percuma mereka beribadah kepada-Ku. sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.” (Markus 7: 7-8)

haha dasar anak domba

bingung ,, kayak ngak di jawab. malah tambah bingung !!

Poskan Komentar